Apakah IPTV itu?

IPTV adalah singkatan dari Internet Protocol TV. Sebuah sistem IPTV ditempatkan dalam bisnis memungkinkan ratusan saluran TV dan video untuk dilihat pada jumlah yang tidak terbatas TV dan PC terhubung ke jaringan data yang ada.

TV atau sinyal video diubah menjadi aliran data yang melewati jaringan dengan cara yang sama seperti lalu lintas data lain. Sebuah bentuk transmisi tertentu yang dikenal sebagai IP multicasting, digunakan untuk mengurangi kebutuhan bandwidth jaringan. Semua sumber yang tersedia dapat dipilih, tergantung sumber mana yang ingin kita lihat.
TV yang terhubung ke jaringan anda dengan Receiver IP kecil dikendalikan menggunakan remote control infra merah. Pengguna PC tidak perlu perangkat keras tambahan dan untuk memilih salurannya menggunakan panel kontrol yang ditampilkan pada layar PC. Saluran tersebut dilihat melalui media player seperti Windows Media Player dan dapat ditampilkan dengan ukuran layar sedang atau layar penuh.

Mengapa menggunakan IPTV untuk distribusi TV?

Dengan menggunakan solusi IPTV untuk melakukan streaming TV dan video melalui jaringan data Anda, di manapun Anda memiliki jaringan Anda dapat menghubungkan TV atau PC untuk menampilkan channel yang Anda pilih dan kontrol.

Sistem IPTV mendistribusikan TV dan video dari sumber manapun. Satellite TV, Freeview TV, studio output, semua ditampilkan secara konsisten pada kualitas tertinggi berkat teknologi digital.

IPTV membawa tingkatan baru pada kontrol dan fleksibilitas untuk distribusi TV. Tampilan berbasis tatapmuka sehingga para pengguna dapat memilih saluran sesuai kebutuhannya.

Di tempat umum dan ruang kerja, IPTV TV memungkinkan pengguna untuk menggunakan proyek signage digital kualitas tinggi dan menampilkan informasi di bawah kendali terpusat dan menyediakan alat yang sempurna untuk komunikasi, imajinatif pemasaran, proyeksi citra perusahaan dan mempublikasikan prestasi terbesar Anda.

Berikut ini gambaran dari IPTV: