Kenapa ya?

yah, tapi itulah pilihan saya . .

mau tau alasannya . .

silakan terus dibaca . .😀

Pertama-tama, akan saya perkenalkan terlebih dahulu, apa itu wordpress . .

Dikutip dari Wikipedia, WordPress adalah sebuah aplikasi sumber terbuka (open source) yang sangat populer digunakan sebagai mesin blog (blog engine). WordPress dibangun dengan bahasa pemrograman PHP dan basis data (database) MySQL. PHP dan MySQL, keduanya merupakan perangkat lunak terbuka (open source software). Selain sebagai blog, WordPress juga mulai digunakan sebagai sebuah CMS (Content Management System) karena kemampuannya untuk dimodifikasi dan disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

Nah, itulah sekilas tentang worpress, untuk selanjutnya, berikut ini adalah alasan saya mengapa saya memilih wordpress untuk keperluan blog saya . .

1. Yang paling umum dan yang tak bisa dipungkiri yaitu keinginan manusia untuk mendapatkan sesuatu dengan cara GRATIS!😀 . . Ya,  memang, wordpress bersifat open source, yang artinya gratis digunakan oleh siapapun🙂 ,  kita hanya tinggal mengunduhnya atau hanya dengan cukup daftar saja dan kita akan mendapatkan alamat website seperti http://namadomain.wordpress.com.

2. Bisa dimodifikasi, karena wordpress berbasis kode open source. Setelah kita mengunduh dari worpress.org, kita akan mendapatkan program yang berisi kode-kode penyusun wordpress tersebut, jadi apabila kita memiliki kemampuan pemrograman web yang cukup baik, kita dapat memodifikasi bahkan mengembangkan program wordpress tersebut sesuai dengan kreatifitas dan kemampuan kita.

3.  Pengoperasiannya mudah dan tidak ribet bet bet,😀 . . Karena sejak pertama kali saya mengenal blog saya dikenalkan pada wordpress, sampai saat ini saya jadi merasa cocok dengan wordpress karena sudah biasa saya gunakan.

4. Plugin yang cukup banyak yang selalu berkembang setiap saatnya. Plugin ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna maupun pengunjung wordpress.

5.  Wordpress mampu mendukung banyak kategori untuk satu artikel. Artinya, jika kita memiliki beberapa artikel yang saling berhubungan/berkaitan temanya, kita dapat mengumpulkannya dalam satu kategori, sehingga memudahkan pengguna jika ingin mengkategorisasikan tulisannya dan memudahkan pembaca untuk mencari tulisan yang ingin dibacanya . .

6. Terdapat halaman khusus yang berikan tulisan artikel yang terpisah dari kumpulan artikel-artikel seperti yang terdapat pada home wordpress, sehingga lebih memfokuskan pembaca dalam membaca sebuah artikel yang dibacanya.

7. Ringan, mudah diakses meskipun keadaan modem sedang kritis/lemot [dikarenakan suatu alasan seperti habisnya quota . . :D]

Nahhh . . mungkin cukup hanya itu alasan saya mengapa memilih  wordpress, namun perlu diingat! setiap orang pasti mempunyai pilihan dan alasan masing-masing . .

Ikuti kata hatimu!😀